Hasanudin
Unduh Aplikasi

Alasan Pemkab Aceh Barat Usulkan Pembelian Tiga Mobil Dinas

Alasan Pemkab Aceh Barat Usulkan Pembelian Tiga Mobil Dinas
Asisten III Pemkab Aceh Barat, Edy Juanda. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh Barat mengusulkan pembelian mobil dinas baru untuk bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah (sekda) setempat. Untuk membeli kendaraan tersebut, Pemkab Aceh Barat mengajukan dana sebesar Rp 2,75 miliar dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) APBK-Perubahan tahun 2018.

Mobil dinas bupati dianggarkan uang sebesar Rp 1,7 miliar, wakil bupati sebesar Rp 600 juta, dan sekda sebesar Rp 450 juta.

Asisten III Pemkab Aceh Barat Edy Juanda mengungkapkan alasan pembelian tiga mobil baru dikarenakan mobil lama sudah tidak layak pakai dan sudah melebihi lima tahun pemakaian.

“Bupati sekarang tidak ada mobil dinas, mobil dinas bupati yang lama umurnya sudah lima tahun dan sudah dua kali mati mendadak ketika di pakai, dan sekarang dipakai oleh kabag hukum,” kata Edy Juanda kepada AJNN, Jumat (14/9).

Baca: GeRAK: Mobil Baru Bupati dan Wakil Bupati Koen Buet Meukarat

Hal yang sama juga terjadi pada mobil dinas wakil bupati, bahkan, kata Edi, mobil dinas wabup pernah mogok di jalan sehingga terpaksa harus diderek menggunakan mobil lain.

“Untuk mobil wabup keterangan dari kabag umum juga tidak nyaman lagi dipakai karena pernah mogok di jalan dan harus di derek,” ungkapnya.

Ketiga mobil dinas lama pejabat tersebut, kata Edi, dibeli ditahun yang berbeda, misalnya mobil dinas bupati dibeli pada tahun 2013, mobil wabup awal 2015, dan mobil sekda pada tahun 2014.

“Kondisi mobil ada yang sudah pemakainanya melebihi lima tahun, tapi ini kan diusul dulu ke DPRK untuk dibahas bersama-sama, dan tentu dengan memperhatikan masukan masyarakat,” jelas Edy.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...