Unduh Aplikasi

Alasan Abusyik Maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Aceh

Alasan Abusyik Maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Aceh
Roni Ahmad

BANDA ACEH - Bupati Pidie, Roni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik telah mendaftarkan diri masuk ke dalam bursa calon ketua umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), pada Musyawarah Besar (Mubes) ke II yang akan dilaksanakan pada 12-14 Februari 2018 di Banda Aceh.

Keikutsertaan Abusyik membuat suasana Mubes semakin seru, apa lagi yang menjadi pesaing nantinya adalah Mualem--sapaan Muzakir Manaf dan empat calon lainnya yakni Maryati, Yussaini Mansur, Azhar Abdurrahman dan Kamaruddin Abu Bakar.

Kepada AJNN, Abusyik mengatakan, tujuan dirinya maju sebagai Ketua Umum Partai Aceh ini untuk melanjutkan perjuangan sebagaimana amanah almarhum Tgk Muhammad Hasan di Tiro kepada seluruh rakyat Aceh.

Baca: DPW PA Pidie: Abusyik Sudah Mundur dari Keanggotaan Partai

"Tujuan saya melanjutkan perjuangan sebagaimana yang diamanahkan almarhum, karena semua orang Aceh anak Hasan Ditiro," kata Abusyik saat dijumpai AJNN usai menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan masyarakat Mila di Banda Aceh, Minggu (11/2).

Selain itu, kata Abusyik, dirinya ingin melakukan suatu perubahan, karena dengan adanya perubahan masyarakat kembali yakin untuk memperbaiki nasibnya kedepan.

Dalam kesempatan ini Abusyik menegaskan bahwa dirinya merupakan eks Tripoli, dan semua eks tripoli mempunyai hak mendaftarkan diri pada Mubes tersebut.

"Saya memang Tripoli, dan itu punya hak semuanya," tururnya.

Baca: Abusyik Mendaftar Jadi Calon Ketua Umum Partai Aceh

Ketika ditanyakan sudah sejuah mana pemetaan dukungan saat ini, Abusyik mengaku belum memikirkan persoalan tersebut, tetapi yang menjadi beban pikirannya hanyalah bagaimana melakukan perubahan yang baik kedepan ini.

"Saya tidak berpikir soal suara, jadi yang terpikir bagaimana kita harus melakukan suatu perubahan kedepan," imbuh Abusyik.

Ucapan Ramadhan - Alja Yusnadi

Komentar

Loading...