Ada 16 Kasus Gizi Buruk

Akibat gizi buruk, dua balita meninggal dan dua lainnya dirawat

·
Akibat gizi buruk, dua balita meninggal dan dua lainnya dirawat
GIZI BURUK, Foto : Muhammad Diyan/Ajnn.Net

SIMEULUE - Sedikitnya sekitar 16 kasus gizi buruk, dan dua balita meninggal dunia, dan dua balita lagi masi di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue.


Hal itu disampaikan, drg Farhan, Kasie Gizi dan Konseling Trauma, Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, drg Farhan, yang ditemui AJNN.NET, Kamis 28 November 2013.


"Hingga November 2013, ada 16 kasus gizi buruk. Dua pasien masih dirawat dan dua lagi sudah meninggal beberapa bulan lalu", jelasnya.


Farhan merincikan, dua balita yang meninggal akibat gizi buruk tersebut, yakni Rido umur 3 bulan dan Aril umur 7 bulan, keduanya warga kecamatan Teupah Selatan dan Kecamatan Teupah Barat.


Sedangkan dua balita penderita gizi buruk yang masih dirawat di RSUD Simeulue, yakni Rasya, berumur dua bulan, dengan berat badan kurang dari 2,5 kilogram.


Sedangkan Fais, umur 16 bulan,telah kondisinya telah kembali pulih, dan berat badannya telah mencapai 7 kilogram.


Terkait dengan kasus balita gizi buruk tersebut, Bupati Drs H Riswan NS didamping Kapolres AKBP Supriadi, langsung melakukan peninjauan ke RSUD Simeulue, Kamis 28 November 2013.


"Upayakan balita yang gisi buruk ini ditangini secara serius dan lakukan pemantauan kasus gizi buruk, terutama terhadap balita", ujar Riswan


|MUHAMMAD DIYAN

Komentar

Loading...