AJNN Ucapan Ramadhan

Akibat DBD, Balita Gampong Mns Mesjid Meninggal Dunia

·
Akibat DBD, Balita Gampong Mns Mesjid Meninggal Dunia
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Seorang balita Nezrian Radzana (3) warga Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, meninggal dunia akibat terserang penyakit Demam Berdarah Deungue( DBD). Pasien sebelumnya sempat di rawat di Rumah Saki Bunga Meulati.

Direktur Operasional RS Bunga Melati, Yudi mengatakan, sebelum dibawa kerumah sakit, pasien sudah tiga hari terjangkit penyakit DBD, pasien mulai dirawat sejak Sabtu (7/1), sampai dengan Selasa (10/1), sebelum dinyatakan meninggal dunia.

“Dari awal bulan Januari 2017 puluhan pasien terjangkit DBD sempat dirawat disini, namun tadi malam seorang pasien bernama Nezrian Radzana meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB," kata Yudi.

Yudi menambahkan, kendala awal dari pemeriksaan adalah trombosit pasien yang meninggal tersebut masih dalam kondisi normal, namun beberapa hari perawatan trombositnya semakit menurun, dan sebelum meninggal pasien sempat dalam kondisi drop dan akhirnya meninggal dunia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dr Herliza, menjelaskan periode Januari 2017 sudah ada enam kasus warga Lhokseumawe,yang terserang DBD, dan satu orang meninggal dunia.

"Kami sudah mengintruksikan jauh- jauh hari kepada pihak puskesmas yang ada di kecamatan- kecamatan dengan melibatkan aparatur desa untuk melakukan penyuluhan serta pengecekan di kawasan yang rawan endemis untuk dilakukan penanganan dengan serius," ujar Herliza.

Pemerintah Aceh Ucapan Ramadhan

Komentar

Loading...