Unduh Aplikasi

Aiyub Abbas-Said Mulyadi Paparkan Keberhasilan Selama Pimpin Pijay  

Aiyub Abbas-Said Mulyadi Paparkan Keberhasilan Selama Pimpin Pijay  
Aiyub Abbas-Said Mulyadi memantau pembukaan jalan produksi pertanian

PIDIE JAYA – Dari tahun 2014 sampai tahun 2017 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya telah memperuntukan dana terhadap penanganan dan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur dasar  sejumlah Rp 693.900.824.523,-. Dana tersebut diperuntukkan pada sektor Pekerjaan Umum yang meliputi tiga bidang. Yakni bidang bina marga, cipta karya dan bidang pengairan.

“Untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan penanggulangan kemiskinan, kita telah melakukan langkah-langkah strategis dalam percepatan pembangunan bidang sarana dan prasarana infarstruktur dasar,” kata Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dalam sambutannya saat pemaparan pada acara paparan kinerja pembangunan infrastruktur  Kabupaten Pidie Jaya tahun 2014-2017 di halaman Masjid Baiturrahman, Gampong Ara, Kecamatan Bandar Baru, Senin(12/2).

Orang nomor satu di Pidie Jaya itu menjelaskan, percepatan yang dilakukan di bidang kebinamargaan, yaitu penanganan jalan dan jembatan kabupaten. Pada bidang keciptakaryaan meliputi penanganan dan pembangunan gedung,sarana pendesaan, sarana ibadah dan air bersih. Sementara di bidang pengairan, Pemkab Pidie Jaya telah melakukan penaganan dan pembangunan irigasi,bendungan, embung dan saluran irigasi.

Aiyub Abbas juga mengatakan, di bidang cipta karya, Pemkab Pidie Jaya telah berhasil menuntaskan kewajiban kepada pihak kontraktor dengan melunasi pembiayaan pembangunan gedung kantor Bupati dan kantor DPRK Pidie Jaya yang dibangun semasa kepemimpinan Gade Salam-M Yusuf Ibrahim dengan dana hampir mencapai Rp 12 miliar.

“Di bidang cipta karya kita juga sunah melunasi hutang kepada kontraktor pembangunan kantor bupati dan DPRK sejumlah Rp 11.473.039.578,-“ jelasnya.

Dalamkesempatan itu Aiyub Abbas juga memaparkan keberhasilan di sektor pertanian, yang mana pada sektor ini adalah sektor yang paling besar menekan angka kemiskinan di kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie itu. Katanya, untuk sektor pertanian selama kurun waktu 2014 hingga 2017 telah terjadi peningkatan luas tanam padi.  Pada tahun 2014 dari 11.468 hektar menjadi 17.132 hektar pada tahun 2017, begitu juga dengan produksinya dari 64.912 ton pada tahun 2014 menjadi 100.319 ton di tahun 2017.

”Demikian juga dengan komoditif jagung pada tahun 2013 luas tanam jagung hanya 295 hektar menjadi 1.492 hektar pada tahun 2017. produksinya meningkat dari 943 ton menjadi 8.122 ton pada tahun 2017,” papar Aiyub Abbas.

Pantauan AJNN, pemaparan kinerja selama kepemimpinan Aiyub Abbas- Said Mulyadi itu dihadiri ribuan masyarakat Pidie Jaya. Setelah pemaparan kinerja kepemimpinannya, Aiyub Abbas bersama wakilnya, Said Mulyadi meresmikan jembatan prestress yang berada tepat disamping masjid tersebut. untuk diketahui, jembatan tersebut dibangun tahun 2016 dengan angaran Rp 6.3 miliar.

Sementara itu, warga Gampong Ara meminta kepada Pemkab Pidie Jaya untuk mengaspal jalan yang sama sekali belum pernah di aspal di gampong tersebut.

“Jembatan sudah oke, tinggal jalannya saja ini yang belum diaspal sekalipun,” sebut salah seorang warga usai Bupati dan Wakil Bupati meresmikan jembatan Gampong Ara.

Radio Baiturrahman

Komentar

Loading...