Unduh Aplikasi

Aiyub Abbas: Rehab Rekon Pasca Gempa Pidie Jaya Belum Selesai

Aiyub Abbas: Rehab Rekon Pasca Gempa Pidie Jaya Belum Selesai
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya di Aula DPRK setempat, Senin (4/2). Foto: AJNN.Net/Muksalmina.

PIDIE JAYA - Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas menegaskan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa Pidie Jaya 7 Desember 2016 lalu belum selesai.

"Perlu diketahui, proses rehab rekon Pidie Jaya belum selesai, masih ada 15 unit masjid dan 713 unit rumah yang rusak akibat gempa akhir tahun 2016 lalu belum tertangani," kata Aiyub Abbas usai pelantikan dirinya sebagai Bupati Pidie Jaya periode 2019-2024 di Aula DPRK setempat, Senin (4/2).

Dihadapan ribuan undangan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya itu, Aiyub Abbas juga meminta kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam hal ini melalui Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) untuk dapat membantu minimal pembangunan satu unit masjid yang rusak akibat gempa akhir tahun 2016 itu.

"Saya sangat berharap kepada Plt Gubernur supaya dapat membantu membangun satu unit masjid lebih besar dari bantuan presiden, yaitu masjid At-taqarrub di Kecamatan Trienggadeng," ujar Aiyub Abbas.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Abuwa itu juga meminta kepada tiga calon bupati dan wakil bupati yang ikut berpatispasi pada Pilkada Pidie Jaya 2018 lalu supaya dapat bahu membahu membangun kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie 12 tahun lalu itu.

"Kami juga sangat berharap pemikiran-pemikiran yang membangun dari tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ikut Pilkada kemarin," katanya.

Acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya itu turut dihadiri, Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haitar, Ketua DPRA, Sulaiman, Ketua Partai Aceh, Muzakir Manaf, Anggota DPR-RI, Fadlullah (Dek Fad) dan Teuku Rifki Harsya, dan calon DPR-RI, Nazaruddin Dek Gam.

Komentar

Loading...