Unduh Aplikasi

Aiyub Abbas: Pemilu 2019 di Pijay Berjalan Demokratis

Aiyub Abbas: Pemilu 2019 di Pijay Berjalan Demokratis
Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas

PIDIE JAYA - Rekapitulasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019 di tingkat kabupaten dan tingkat provinsi telah selesai dilakukan. Dari hari pemungutan suara hingga rekapitulasi ke tingkat provinsi, pemilu 2019 di Aceh, khususnya di Kabupaten Pidie Jaya berjalan aman dan transparan.

Hal tersebut diungkapkan oleh bupati dan wakil bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Said Mulyadi, Rabu (15/5). "Alhamdulillah, pemilu 2019 di Aceh dan Pidie Jaya khususnya berjalan aman, transparan, jujur, adil dan demokrasi," kata Aiyub Abbas.

Aiyub Abbas berharap, kondisi aman tanpa kericuhan selama pemilu 2019 dapat bertahanan hingga rekapitulasi tingkat nasional. Bahkan ia juga berharap, setiap pemilu, baik pilpres maupun pileg di kabupaten tersebut khususnya berjalan dengan aman, transparan, jujur dan adil seperti yang terjadi pada Pemilu 2019 ini.

"Semoga kondisi yang sejuk ini bertahan hingga rekapitulasi tingkat nasional nantinya. Memang jika dibandingkan dengan daerah yang lain, Aceh minim khasus dan kerusuhan, khusunnya Pidie Jaya. Hal itu tentunya tidak terlepas dari sikap kedewasaan masyarakat yang tinggi, serta pengamanan yang sangat baik yang dilakukan oleh pihak keamanan," ujar Aiyub Abbas yang diamini Said Mulyadi.

Terpisah, Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar SIK kepada AJNN mengatakan, hingga rekapitulasi tingkat kabupaten siap dilaksanakan, di Pidie dan Pidie Jaya berjalan dengan sangat aman dan tentram.

"Alhamdulillah, pemilu 2019 di Pidie dan Pidie Jaya berjalan aman dan tentram. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pihak keamanan demi terwujudnya pemilu yang aman, transparan, jujur dan adil secara demokrasi," imbuh Kapolres dua kabupaten tersebut.

Festival Ramadhan Aceh 2019

Komentar

Loading...