Air Bah Terjang Pemukiman Warga Bulusema Aceh Singkil

Air Bah Terjang Pemukiman Warga Bulusema Aceh Singkil
Banjir Merendam jalan Lintas Singkil-Subulussalam di Kawasan Bulusema kecamatan Suro. Ist

ACEH SINGKIL -  Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Singkil sejak sore kemarin hingga, Rabu (8/11) pagi ini membuat sejumlah sungai di wilayah itu meluap. Dini hari tadi sekira pukul 02.10 wib, Banjir Bah dilaporkan menerjang pemukiman penduduk desa Bulusema Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil.

Ketinggian air bah dipemukiman warga diperkirakan  mencapai tiga meter. Hal itu praktis membuat jalan lintas Singkil -Subulussalam lumpuh total, kendaraan dari dua arah tak dapat melintas.

Meski tak ada laporan korban jiwa, namun satu unit mobil minibus Avanza dilaporkan tenggelam, satu unit bangunan warung milik warga rubuh dan sejumlah barang-barang milik warga terendam banjir.

"Malam tadi sampai saat ini banjir bandang masih belum surut, Tidak ada korban dalam hal ini tapi ada satu unit mobil avanza tenggelam dan satu warung kedai yang ambruk, di perkirakan kerugian warga mencapain ratusan juta karena banyak barang yang tidak terselamatkan. Diharapkan pihak pemerintah cepat tanggap dalam membantu masyarakat yang terkena banjir" tulis akun Facebook Hasiman Bulusema yang merupakan warga setempat.

Selain Bulusema, banjir juga dilaporkan telah merendam pemukiman warga Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan.

"Desa kami sudah kebanjiran, jalan TMMD kemarin juga  terendam  banjir" kata Salihin Barus warga setempat.

Hingga berita ini diunggah belum ada keterangan resmi dari pemerintah terkait banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten itu.

Sail Sabang 2017 Humas Provinsi Aceh
MTQ XXXIII 2017
data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...