Unduh Aplikasi

AHY Minta Presiden Terpilih Lanjutkan Program Pro Rakyat Era SBY

AHY Minta Presiden Terpilih Lanjutkan Program Pro Rakyat Era SBY
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

JAKARTA - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan agar kepada presiden terpilih pada Pilpres 2019 untuk melanjutkan program-program pro rakyat era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pernyataan itu disampaikan AHY dalam pidato politik yang berlangsung Jakarta Theater, Wahid Hasyim, Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (1/3) malam.

Menurutnya program-program pro rakyat masa era SBY dapat dilanjutkan dan ditingkatkan apapun namanya. Adapun program-progam pro rakyat era SBY yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Raskin, Bantuan Langsung Sementara (BLSM), BPJS, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bidikmisi, LPDP, Beasiswa Santri, Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM).

"Serta penyaluran subsidi yang tepat sasaran. Seperti subsidi BBM, listrik dan pupuk, program-program yang baik dilanjutkan, yang kurang baik diperbaiki," kata AHY.

Baca: AHY: Penegakan Hukum Tajam ke Bawah Tumpul ke Atas

Dalam pidato itu, ada tiga hal pokok yang disampaikan oleh AHY. Yaitu tantangan Indonesia lima tahun kedepan, baik dalam perspektif dunia internasional dan nasional.

Kemudian, persoalan dan aspirasi rakyat serta ajakan Partai Demokrat menyikapi perkembangan situasi sosial politik dewasa ini.

"Kami menyadari Partai Demokrat tidak memiliki kader utama yang menjadi Capres dan Cawapres 2019-2024, makanya kami ingin menyampaikan harapan kepada presiden mendatang sebagai wujud kontribusi Demokrat dalam memperjuangkan harapan rakyat indonesia," ujarnya.

AHY juga menyorot kondisi ekonomi Indoesia. Bagaimana kedepan harus dapat mencapai ekonomi yang lebih tinggi di atas enam persen. Tentu pertumbuhan ekonomi merata dan berkelanjutan.

"Pertumbuhan ekonomi yang baik juga bisa menciptakan lapangan kerja dan sekaligus mengurangi kemiskinan. Artinya kue pembangunan ekonomi yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," kata AHY.

Komentar

Loading...