Unduh Aplikasi

Ahmad Anugrah, Perwira Muda Berprestasi di Lhokseumawe

Ahmad Anugrah, Perwira Muda Berprestasi di Lhokseumawe
Ipda Ahmad Anugrah Ari Pratama. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Inspektur Polis Dua (Ipda) Ahmad Anugrah Ari Pratama, polisi muda asal Sulewesi Selatan kini sedang menggeluti karirnya di Polres Lhokseumawe sejak tahun 2017 lalu. Pria kelahiran 25 November 1993 ini, merupakan salah satu polisi berprestasi di Lhokseumawe, baru-baru ini menjabat sebagai Kanit Idik 3/Tipiter Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe.

Anak pertama dari empat bersaudara pasangan Ahyar Usman dan Sundari Zainuddin ini, merupakan lulusan dari S-1 strata Kepolisian AKPOL tamatan tahun 2016 silam. Anugrah mengaku termotivasi menjadi seorang polisi berawal dari Ayahnya yang juga berpofresi sebagai anggota Polri.

Selain muda, Ahmad Anugrah juga memiliki paras yang termasuk katagori tampan. Tak heran, jika kaum hawa banyak yang mengagumi ketampanannya.

“Masih singgle namun terasa nikah, dan Alhamdulillah kalau ada yang bilang seperti itu, saya mah biasa saja yang penting gak boleh sombong,” kata Ahmad Anugrah ketika ditanyai tentang statusnya, Senin (7/5).

Meski diusianya yang masih sangat muda, Anugrah saat ini juga dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua Tim Satuan Tertib Aman untuk Rakyat (STAR) yang ditugaskan berpatroli pada malam hari guna menjaga ketentraman dan mencegah kriminalitas di Kota Lhokseumawe.

“Tentunya dengan tugas yang saat ini saya jalani ada suka dukanya. Kalau sukanya seru ngejar-ngejar penjahat dan pelaku kriminal, sementara dukanya, penempatan tugas jauh dari rumah jadi sering kangen untuk pulang ke rumah,” ungkap Ahmad Anugrah.

Anugrah juga sempat mengungkapkan adanya pro kontra menjadi Ketua Tim STAR. Menurutnya penjahat adalah mereka yang membenci hukum berlaku. Namun pihaknya, tidak memperdulikan oknum masyarakat yang tidak mendukung giat kepolisian untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Dalam hal ini keberhasilan tim tidak lepas dari dukungan masyarakat serta dukungan moril dari para pimpinan di Polres Lhokseumawe, apresiasi tim untuk masyarakat yang mau bekerja sama memberi informasi tempat-tempat rawan kriminalitas, hingga identitas para pelaku. Jadi kita simpulkan masyarakat Kota Lhokseumawe memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk melihat kotanya aman dari kriminalitas,” katanya.

Kendati disibukkan dengan berbagai kegiatan di Polres Lhokseumawe, Anugrah juga tidak lupa untuk berolahraga dan menjalankan hobinya yakni menonton dan main game. Sementara olahraga yang disenanginya yaitu bermain futsal.

“Pesan-pesan saya kepada generasi muda yang berprofesi sebagai polisi nanti. Polisi adalah pelayan, yang namanya pelayan berarti sangat menghargai siapapun mereka yang dilayani, jadilah polisi yang humanis dan ikhlas dalam bekerja. Karena seragam bukan alat untuk meninggikan diri dan berlaku sewenang-wenang, jayalah Polri!,” pesannya.

Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...