Unduh Aplikasi

Adi Maros: Dispora Aceh Tak akan Cairkan Dana Kongres KNPI

Adi Maros: Dispora Aceh Tak akan Cairkan Dana Kongres KNPI
Pertemuan KNPI kubu Zikrullah Ibna dengan Kadispora Aceh, Darmansyah. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pengurus KNPI Aceh kubu Zikrullah Ibna menggelar pertemuan dengan Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Aceh, Darmansyah, Selasa (2/10). Pertemuan tersebut untuk membahas dana kongres KNPI yang mencapai Rp 9,8 miliar, yang berada di bawah Dispora Aceh. Anggaran tersebut menjadi pro kontra karena hingga kini masih dualisme KNPI belum juga berakhir.

Untuk diketahui, polemik dualisme kepengurusan KNPI muncul setelah Kemenkumham mengesahkan dua kepengurusan KNPI Pusat yakni KNPI kubu Fadh El Fouz A Rafiq, dan KNPI kubu Muhammad Rifai.

Wahyu Sahputra merupakan KNPI Aceh di bawah kepengurusan pusat Muhammad Rifai. Sementara, Zikrullah Ibna merupakan KNPI Aceh di bawah kepengurusan pusat Fadh El Fouz A Rafiq.

Pertemuan KNPI kubu Zikrullah Ibna dengan Kadispora Aceh, Darmansyah. Foto: Ist

Sebelumnya, KNPI Aceh kubu Wahyu Sahputra juga sudah menggelar pertemuan dengan Kadispora Aceh. Hasilnya Kadispora saat itu mendukung kongres KNPI yang akan berlangsung di Aceh.

Ketua Harian KNPI Aceh Kubu Zikrullah Ibna, Abdul Hadi Abidin usai pertemuan mengungkapkan kalau Kadispora Aceh tidak akan mencairkan anggaran sebelum adanya penyatuan KNPI Aceh.

Ia mengungkapkan Kadispora Aceh masih berkomitmen dengan hasil pertemuan KNPI Aceh dengan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, pada 25 Mei yang lalu.

”Kadispora menghargai pertemuan yang lalu dengan Irwandi Yusuf, kalau KNPI belum bensatu, anggaran tidak dicairkan,” kata Abdul Hadi Abidin kepada AJNN.

Adi Maros--sapaan Abdul Hadi Abidin--juga menjelaskan kehadiran Darmansyah pada Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (RAPIMPURNAS) KNPI di Batam, hanya untuk memenuhi undangan yang sudah diserahkan oleh KNPI kubu Wahyu Sahputra.

“Kadispora kesana hanya memenuhi undangan saja, kalau masalah anggaran, kadispora tidak mau mengambil resiko,” kata Adi Maros.

KNPI Aceh kubu Zikrullah Ibna usai melaporkan Wahyu Sahputra ke Bareskrim Polri. Foto: Ist

Tak hanya itu, kata Adi Maros, Kadispora juga menyarankan pihaknya untuk menggelar pertemuan dengan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk membicarkan masalah tersebut.

“Tadi kami diminta untuk mengirim surat audiensi dengan Plt Gubernur Aceh, Insyaallah akan segera kami kirim surat untuk bertemu Nova Iriansyah,” ujarnya.

Terakhir, Adi Maros mengaku siap bersatu dengan KNPI kubu Wahyu Sahputra apabila Pemerintah Aceh mau menfasilitasi pertemuan kedua kubu tersebut.

“Kami siap bersatu kalau memang difasilitasi,” katanya.

Laporkan Wahyu Sahputra ke Bareskrim Polri

Sehari sebelumnya, Senin (1/10) malam, sebanyak 51 OKP resmi melaporkan Ketua KNPI Aceh Wahyu Sahputra ke Bareskrim Polri, terkait dugaan pencemaran nama baik.

“OKP yang melaporkan Wahyu Sahputra ke Bareskrim Polri terkait dugaan pencemaran nama baik,” kata Adi Maros.

Adi Maros mengatakan laporan tersebut atas pernyataan Wahyu Sahputra dalam salah satu group Whatshapp dengan mengatakan Pemerintah Aceh sudah melakukan verifikasi organisasi abal-abal.

“Karena pernyataan itu kemudian kawan-kawan OKP menempuh jalur hukum,” jelas Adi Maros.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...