Unduh Aplikasi

Aceh Jaya Raih Juara Dua Lomba Suson Ranup

Aceh Jaya Raih Juara Dua Lomba Suson Ranup
Kontingen Aceh Jaya peserta dari Lomba Suson Ranup yang berhasil meraih juara II

ACEH JAYA - Kontingen peserta lomba 'Suson Ranub' dari Kabupaten Aceh Jaya berhasil meraih juara dua di ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang berlansung di Museum Aceh Banda Aceh, Kamis (9/8).

Lomba Suson Ranub yang diikuti oleh semua kabupaten kota peserta PKA bertujuan untuk melestarikan budaya Aceh yang sejak lama masih dijumpai dalam kehidupan masayarakat Aceh.

Banyak kriteria yang dinilai dari ajang Suson Ranob ini, selain ketepatan waktu dan kekompakan peserta, keindahan ranup yang disusun serta kesegaran daun juga menjadi prioritas bagi para juri untuk memilih yang terbaik.

Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB secara terpisah saat dihubungi AJNN via seluler mengapresiasi para peserta yang sudah meraih juara dua dalam lomba Suson Runob.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dukungan dari semua pihak, kita telah berhasil meraih juara dua, walapun belum bisa mendapatkan juara satu, insyaallah pada perlombaan lainnya kita akan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi," ujar Irfan TB.

Selain itu, Irfan juga berharap kepada seluruh peserta yang belum tampil, agar benar-benar serius dalam mngikuti perlombaan. Dan bagi peserta yang mampu meraih juara akan diberikan riwerd.

“Insyaallah, kita akan berikan penghargaan khusus bagi peserta yang berhasil mendapatkan juara pada event PKA ke-7 ini, yang tersisa beberapa hari lagi,” janji Irfan TB.

 

Radio Baiturrahman

Komentar

Loading...