Unduh Aplikasi

Abu Usman Ingin Jokowi Jadi Imam Salat di Dayahnya

Abu Usman Ingin Jokowi Jadi Imam Salat di Dayahnya
Abu Usman. Foto: Ist

ACEH BARAT - Pemilik Dayah Darul Aman Padang Makmu, Desa Peulanteu, Kecamatan Bubon, Aceh Barat, Abu Usman, meminta Presiden Joko Widodo berkunjung ke dayahnya itu.

Ulama kharismatik Aceh Barat tersebut mengaku sangat ingin Jokowi berkunjung ke dayah itu. Sehingga hajatnya yang menginginkan Jokowi ke dayah tersebut tercapai.

Bahkan, Abu Usman menginginkan Jokowi menjadi imam salat di dayah itu. Pasalnya dirinya bersama para santri ingin bisa mendirikan shaf salat bersama Jokowi.

"Harapan saya Jokowi datang kemari meski semenit saja boleh. Salat disini dan pak Presiden jadi imamnya. Ini adalah hajat saya," kata Abu Usman, kepada sejumlah awak media, usai mengikuti deklarasi Panser01 untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (24/3).

Apabila Jokowi hadir kesitu, Abu Usman juga berjanji akan menyerahkan lahannya seluas empat ribu hektar kepada Jokowi untuk dibangun kebutuhan dayah tersebut dengan gedung-gedung megah, sehingga para generasi muda seluruh dunia nantinya dapat mendalami ilmu agama di tempat itu.

Apalagi, Abu Usman ingin menjadikan dayah itu pusat belajar Ahlusunnah Wal Jamaah se Asia Pasifik. Di dayah yang saat ini sudah dibangun fondasi masjid seluas satu hektare itu, sangat membutuhkan intervensi negara di dalamnya. Pasalnya ia dan para santri tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pembangunan.

"Saya akan berikan lahan empat ribu hektare ini kepada Bapak Presiden Jokowi agar nanti dibangun bangunan megah sebagai fasilitas santri. Karena kami tidak punya uang untuk beli alat berat, dan membangunnya. Jadi kepada pak Jokowi selaku umara, kami serahkan, apalagi Jokowi sangat besar perhatian untuk Islam," ungkapnya.

Komentar

Loading...