Unduh Aplikasi

Abu Razak: Syekhy Bukan Juru Bicara GAM-Australia

Abu Razak: Syekhy Bukan Juru Bicara GAM-Australia
Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak. Foto: dok AJNN

BANDA ACEH - Wakil Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Kamaruddin Abubakar mengatakan Tgk. sufaini Usman Syekhy bukan sebagai mantan juru bicara GAM-Australia seperti pernyataannya di beberapa media.

Bahkan Abu Razak -- sapaan Kamaruddin Abubakar tidak mengenal sosok Syekhy apalagi mengaku mantan GAM.

"Kami di KPA tidak kenal dengan dia. Juru bicara ada di Swedia yaknil Tgk Abdullah jubir Swedia, kalau di Australia tidak pernah dengar dan tidak ada," kata Abu Razak, Selasa (17/7).

Atas dasar itu, lanjut Abu Razak pernyataan Syekhy yang mengatasnamakan mantan Jubir GAM-Australia hanya untuk menyesatkan rakyat Aceh.

"Saya tegaskan bahwa kami dari jajaran KPA tidak terlibat dalam aksi demo yang dilakukan sejumlah massa dalam membela Irwandi Yusuf," ujarnya. 

Pihaknya juga meminta kepada KPA maupun Partai Aceh untuk tidak terlibat aksi demo dan menyerahkan kasus yang menimpa gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Ia juga meminta kepada Syechy untuk tidak membawa nama mantan Kombatan GAM untuk kepentingan pribadi. Bahkan, pihaknya mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada Syechy.

"Kami ingatkan kepada Syechy untuk tidak membawa embel-embel jubir GAM - Australia, kami tidak mengenal anda," ungkap Abu Razak.

Komentar

Loading...