Unduh Aplikasi

ABK Warga Philipina Dievakuasi ke Banda Aceh

ABK Warga Philipina Dievakuasi ke Banda Aceh
ABK MV Shimanami Star di evakuasi di Banda Aceh, Foto; Ist

BANDA ACEH - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) MV Shimanami Star, warga negara Philipina terpaksa dievakuasi tim SAR Banda Aceh karena mengalami kecelakaan kerja.

Kapten Kapal KN Krisna SAR Banda Aceh, Supriadi menyebutkan ABK yang mengalami kecelakaan kerja itu bernama Noel N Del Rosarii (49). Ia mengalami patah tulang di bagian tangan dan kakinya.

"Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan karantina kaki dan tangannya patah akibat tertimpa kayu," kata Supriadi, Sabtu (9/2).

Ia juga menyebutkan proses evakuasi ABK kapal MV Shimanami Star yang membawa kayu log itu setelah tim gabungan SAR, Karantina pelabuhan, Imigrasi mendapat permintaan evakuasi medis terhadap adanya salah satu ABK yang mengalami kecelakaan kerja di kapal yang mereka bawa.

"Kapal bermuatan kayu itu berangkat dari Singapura menuju India, saat perjalanannya di Teluk Benggala Perairan Pulau Aceh - Sabang kita mendapat permintaan evakuasi medis semalam," ujarnya.

Setelah tiba ke daratan Banda Aceh, Noel N Del Rosarii langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis dari tim dokter.

"Setelah petugas karantina pelabuhan menyatakan yang bersangkutan aman dan tidak terjangkit penyakit yang berbahaya langsung di bawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis," ungkapnya.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...