Unduh Aplikasi

60 Ton Barang Bukti Minyak Mentah Dimusnahkan di Aceh Timur

60 Ton Barang Bukti Minyak Mentah Dimusnahkan di Aceh Timur
Pemusnahan barang bukti minyak mentah. Foto: Ist

ACEH TIMUR - Polres Aceh Timur melakukan pemusnahan sebanyak 300 drum atau setara 60 ton barang bukti minyak mentah hasil sitaan saat penangkapan sejak Mei hingga Desember 2018 lalu. Pemusnahan tersebut dilakukan disebuah lahan Gampong Alu Bu Jalan, Kecamatan Peureulak Barat, kabupaten setempat.

Dalam acara pemusnahan itu turut dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Dwi Arys Purwoko, Kasubsi Eksekusi Dan Eksaminasi Kejaksaan Negeri Aceh Timur Harry Arfhan, Panitera Muda Pengadilan Negeri Idi Raden Budiawan, Kepal Operator Metrologi Dinas Perindustrian Kabupaten Aceh Timur M Suriyadi.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini semua sudah P21 dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur dan sebagian kasusnya sudah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Idi dengan vonis variatif mulai 1,5 tahun sampai dengan dua tahun,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Dwi Arys Purwoko.

Lanjutnya, semua barang bukti yang dimusnahkan itu semula dititipkan di gudang Gardu PLN Idi yang berlokasi di Gampong Paya Bili, namun dikarenakan gudang tersebut akan digunakan oleh pihak PLN, maka pihaknya berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Aceh Timur dan Pengadilan Negeri Idi, sehingga disepakati untuk dimusnahkan.

“Pemusnahakan minyak mentah ini dengan cara dibakar, namun terlebih dahulu dibuat kubangan dengan diameter 30 meter dengan kedalam kurang lebih delapan meter, selanjutnya minyak mentah dituang ke dalam kubangan untuk di bakar,” ungkapnya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...