Unduh Aplikasi

26 Gampong di Pijay Belum Lakukan Pencairan Dana Desa Tahap Pertama

26 Gampong di Pijay Belum Lakukan Pencairan Dana Desa Tahap Pertama

PIDIE JAYA - Dari 222 gampong dalam Kabupaten Pidie Jaya, sebanyak 26 gampong belum melakukan pencairan dana desa tahap pertama. Sementara yang sudah posting atau sudah lengkap bahan sebanyak 203 gampong.

26 gampong yang belum melakukan proses pencairan tahap pertama tersebar di Kecamatan Bandar Baru empat gampong, Jangka Buya satu gampong, Trienggadeng dan Meureudu masing-masing tiga gampong.

Selanjutnya Kecamatan Bandar Dua 10 gampong, dan lima gampong di Kecamatan Ulim.

"Hingga hari ini, dari 222 gampong, tinggal 26 gampong lagi yang belum melakukan pencairan tahap pertama," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Pidie Jaya, Mukhlis kepada AJNN, Rabu (29/5).

Namun ia memprediksikan sebelum lebaran ini pencairan tahap pertama sebesar 20 persen untuk jerih perangkat desa itu semua gampong akan melakukan pencairan.

Mukhlis menjelaskan, pencairan dana desa untuk tahap pertama sebesar 20 persen, tahap kedua dan ketiga masing-masing 40 persen.

"Saya yakin sebelum libur lebaran pencairan dana desa tahap pertama di Pidie Jaya semuanya siap dilakukan pencairan," imbuhnya.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...