2018, Calon Pengantin Harus Ikut Program Pembinaan Pra-nikah

2018, Calon Pengantin Harus Ikut Program Pembinaan Pra-nikah
ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Sahidal Kastri mengatakan pihaknya akan meluncurkan program pembinaan untuk calon pengantin.

"Program pra-nikah ini program prioritas kita di tahun 2018 mendatang, sebelumnya program ini sudah ada namun kurang berjalan," katanya, Selasa (14/11).

Dikatakannya, pendidikan pra-nikah bagi calon pengantin ini sangat penting salah satunya untuk menekan angka perceraian dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang selama ini meningkat.

"Setiap orang yang mengikuti program itu nantinya akan diberikan kesiapan mental dan wawasan kepada calon pengantin di KUA," ucapnya.

Proses kursus calon pengantin sendiri nantinya, kata dia akan bekerjasama dengan Kementerian Agama di masing-masing Kabupaten kota di Aceh, setiap calon pengantin diharuskan ikut pelatihan pra-nikah.

"Nantinya pihak Kemenag akan memerintahkan KUA, Setiap pasangan calon pengantin yang ingin menikah terlebih dulu ikut program pra-nikah," ucapnya.

Ia juga menambahkan realisasi Gampong KB di tahun 2017 saat ini masih 50 persen. Meski begitu pihaknya menargetkan 75 persen di akhir 2017 ini.

"Ada beberapa teknis dan non teknis yang menjadi kendala dalam realisasi Gampong KB diseluruh kecamatan di Aceh. Namun, akhir tahun ini kami upayakan targetkan bisa capai 75 persen," ungkapnya. 

Sail Sabang 2017 Humas Provinsi Aceh
MTQ XXXIII 2017
data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...