Unduh Aplikasi

1200 Personel Amankan Sidang Sengketa Pemilu di Aceh

1200 Personel Amankan Sidang Sengketa Pemilu di Aceh
Upacara Konsolidasi pengamanan sengketa Pemilu 2019

BANDA ACEH - Sebanyak 1200 personel gabungan terdiri dari TNI Polri disiagakan dalam pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di dua daerah di Provinsi Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan sidang PHPU oleh Mahkamah Konstitusi (MK) akan dilaksanakan 14 Juni 2019 melalui video conference di dua Universitas yakni di Banda Aceh dan Lhokseumwe.

"Dari personel yang disiagakan, Polri menyiagakan 1050 personel dan dibantu 150 prajurit TNI di jajaran Kodam IM," kata Kombes Pol Ery usai apel konsolidasi operasi ketupat Rencong 2019 di Mapolda Aceh, Kamis (13/6).

Selain itu, Polda Aceh BKO 400 personel Brimob amankan sidang sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi Jakarta.

"Ada empat kompi yang telah di berangkat ke Jakarta bergabung dengan personel lainnya untuk pengamanan sidang di MK besok 14 Juni," ujarnya.

Pasca pemilu serentak 2019, kondisi Aceh saat ini kondusif, tidak ada gangguan Kamtibmas yang terjadi jelang pemilu maupun saat penetapan.

"Jika pun ada, itu kriminal murni tidak ada kaitan dengan pemilu. Keberhasilan pemilu di Aceh berkat peran dari masyarakat dan seluruh elemen dalam menciptakan Aceh yang kondusif," ungkapnya.

Upacara Konsolidasi operasi ketupat rencong 2019 dan persiapan pengamanan sidang PHPU dipimpin langsung Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak bersama Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...