Unduh Aplikasi

12 Rumah Warga Bireuen Rusak Diterpa Angin Kencang

12 Rumah Warga Bireuen Rusak Diterpa Angin Kencang
Kondisi rumah warga yang rusak diterpa angin kencang. Foto: Ist

BIREUEN - Sebanyak 12 unit rumah warga di Kabupaten Bireuen dikabarkan rusak akibat diterpa cuaca buruk berupa angina kencang dan hujan deras yang melanda kawasan tersebut. Peristiwa itu terjadi Rabu (10/7) sore dan mengakibatkan puluhan jiwa mengungsi ke rumah tetangganya.

Ketua Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Bireuen, Zulfikar mengatakan, belasan rumah yang rusak tersebut terjadi di empat kecamatan Kecamatan Ganda Pura di Gampong Ceubo rumah milik Zakaria (66) mengalami kerusakan di dapur akibat pohon tumbang, di Gampong Pulo Gisa rumah milik Safwani (60) atap rumah diterbangi angin. Di Gampong Desa Tanjong Mesjid milik Maryam (85) atap dibawa angin.

Sementara di Kecamatan Peudada, tepatnya di Gampong Blang Glumpang terdapat dua unit rumah atap dibawa angin yakni rumah milik Saiful Bahri (40), dan Idris M Yusuf (48). Sementara di Gampong Keude Alue Reng, rumah milik Munir Sandi (60).

Selain itu, di Kecamatan Jeumpa, tepatnya di Gampong Pulo Lawang, sebuah rumah mengalami rusak parah bagian atap, di Gampong Abeuk Usong rumah milik Juriah Husen, rusak bagian atap karena tertimpa pohon, hal yang sama juga terjadi di gampong Abeuk Tingkeum, dan di Gampong Blang Bladeh, rumah Ridwan juga mengalami kerusakan.

Di Gampong Cot Gadong terjadi kerusakan bagian atap rumah milik M Husen. Dan yang terakhir di Kecamatan Makmur, di Gampong Blang Kuthang, rumah milik Arizal (30) juga atap di bawa angin.

“Untuk bantuan tanggap darurat atau masa panik sudah kami salurkan, dan saat ini setelah dibersihkan petugas warga yang mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing,” kata Zulfikar kepada AJNN, Kamis (11/7).

Komentar

Loading...