Unduh Aplikasi

1.500 Personel Gabungan Amankan Kampanye Jokowi di Lhokseumawe

1.500 Personel Gabungan Amankan Kampanye Jokowi di Lhokseumawe
Apel pengamanan kedatangan calon Presiden Joko Widodo. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo akan melaksanakan kegiatan kampanye di Kota Lhokseumawe, Selasa (26/3). Kegiatan kampanye yang ditargetkan dihadiri oleh sejumlah massa itu akan di laksanakan di Lido Graha Hotel, Kota Lhokseumawe.

“Iya benar, besok akan hadir Pak Jokowi dalam rangka mengunjungi pendukungnya dan juga bagian dalam rangka kampanye,” kata Ketua Sekber Lhokseumawe, Nurdin Polem kepada AJNN, Senin (25/3).

Sambung Nurdin, sementara untuk skedul kedatangannya yakni, Jokowi dan rombongan dari TKN tiba di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara sekitar pukul 09.00 WIB. Kedatangan calon petahana di bandara akan disambut langsung oleh Ulama, TKD, pimpinan partai Koalisi dan tim Sekber pemenangan 01.

Selanjutnya Jokowi menuju dan tiba di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, sekitar pukul 10.00 WIB disambut dengan tabuhan Rapai Pase dan Tari Ranup Lampuan.

Selanjutnya sambutan panitia pelaksana Kampanye Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, kemudian sambutan dari Sekber Pemenangan Jokowi-Ma’ruf oleh Zaini Djalil. Setelah itu sekapur sirih oleh Ulama Aceh Waled Nuruzzahri atau akrab disapa Waled Nu.

Rencananya Jokowi meninggalkan Lhokseumawe sekitar pukul 11.00 WIB, dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto, mengatakan, pihaknya mengerahkan 1.500 personel gabungan dari TNI-Polri, Muspika, Muspida dan sejumlah jajaran lainnya untuk mengamankan kehadiran Predisen Joko Widodo (RI-1).

“Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung sukses dan aman. Sementara kami juga mengimbau kepada masyarakat supaya tetap menjaga kamtimmas, dan menunjukkan kalau Aceh ini kondusif aman,” imbuhnya, didampingi Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin saat upacara Apel di Lapangan Jendral Sudirman.

Komentar

Loading...