Extra Money Insurance Teeth Whitening Annuity san diego Austin Texas dwi lawyers Mesothelioma Acne Life Insurance Asbestos Bextra Bankruptcy Car Insurance Dental Plans Private Jets Debt Consolidation Credit Cards Canadian Pharmacy Trading Equity Line Credit Loans Mortgages Pay Day Loans Cash Advance Equity Loans Charter Rehab Wrongful Legal Advice Taxes Investing Bonds Vioxx IRA Rollover Refinance Quotes Adult Education Distance Lawyer Chicago Personal Injury Attorney Pennsylvania Auto Insurance Burung Mobil Sepatu Rokok Seluler, website terbaik, webhosting terbaik, web hosting terbaik indonesia 2014, web hosting terbaik dunia, web hosting indonesia terbaik, masterwebnet market leader hosting service di indonesia, hosting terbaik di indonesia 2014, website rating terbaik indonesia, hosting terbaik tahun 2014, website terbaik, webhosting terbaik, web hosting terbaik indonesia 2014, web hosting terbaik dunia, web hosting indonesia terbaik, masterwebnet market leader hosting service di indonesia, hosting terbaik di indonesia 2014, website rating terbaik indonesia, hosting terbaik tahun 2014

Jembatan di Nagan Raya, dibangun 1999 selesai 2014

Jembatan di Nagan Raya, dibangun 1999 selesai 2014Foto: Zulia JM/AJNN.Net

NAGAN RAYA - Membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan jembatan ini, dimulai pada 1999 baru siap dan bisa difungsikan sekitar April 2014 mendatang. Jembatan ini terletak di Gampong Reubo, Kecamatan Kuala, Nagan Raya.

Hal itu terungkap saat tim Pansus 3 Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) meninjau pembangunan jembatan tersebut, Selasa (28/1) sekitar pukul 13.00 Wib.

“Ini malah sudah dimulai sejak 1999 namun karena konflik terbengkalai, kemudian dibangun lagi tetapi tidak selesai. Bahkan pernah dibantu dala masa tanggap darurat. Akhirnya kita berpikir harus diprioritaskan pembangunan sampai tuntas,”kata Dr. Mariati MR Ketua Pansus 3 kepada AJNN.net yang ikut ke lokasi.

Mariati mendapatkan laporan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nagan Raya, jembatan ini akan segera dituntaskan. Saat ini dalam pengerjaan pengecoran lantai sepanjang 50 meter. Ia meyakini Pemerintah Nagan Raya akan menyelesaikan tugas ini tepat waktu.

Jembatan Reubo ini memiliki panjang 180 meter dengan lebar 50 meter. Tahun 2013 APBA dikucurkan senilai Rp 1,294,191,000, kemudian pihak kabupaten menambahkan dari APBK sebanyak Rp 500 juta. Rekanannya adalah CV. Makmu Beusaree.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Nagan Raya Dahlisyah menegaskan dua bulan ke depan jembatan yang menghubungkan enam gampong di Kecamatan Suka Makmu akan siap digunakan.

“Dengan berfungsinya jembatan ini petani akan sangat mudah membawa hasil alam. Kalau selama ini harus menempuh 15 kilometer nantinya tidak sampai satu kilometer, “ujarnya.

Untuk tahap akhir, pihaknya sudah memplotkan anggaran senilai Rp 600 juta.

Pun begitu kata dia masih ada yang harus dibangun yaitu, tanggul pengaman sehingga bebas abrasi yang bisa mengancam jembatan.

|JULIA JM

Tinggalkan balasan